Tips mengecilkan pori-pori

TIPS MENGECILKAN PORI-PORI DI WAJAH

 

Wajah kita terdiri dari banyak pori-pori yang merupakan tempat folikel rambut, kelenjar keringat dan kelenjar minyak. Kegunaan pori-pori di wajah adalah sebagai jalan untuk mengeluarkan racun dari tubuh dan juga melembabkan kulit wajah. Namun kadang pori-pori itu besar sehingga terlihat lebih jelas. Pori-pori pada wajah yang membesar sering itulah yang membuat kita kadang tidak percaya diri. Iya kan? 

 

Nih 3 hal yang menyebabkan timbulnya pori-pori yaitu kelenjar minyak yang berlebihan, penurunan elastisitas di sekitar pori-pori dan peningkatan volume folikel rambut. Selain itu jerawat dan perawatan wajah juga bisa lho mempengaruhi ukuran pori-pori. Nah, ada beberapa hal nih yang bisa Anda lakukan untuk mengecilkan pori-pori di wajah. Inilah caranya yang bisa Anda lakukan :

 

1. Menjaga kebersihan kulit

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengecilkan pori-pori wajah yaitu dengan menjaga kebersihan kulit wajah. Hal ini karena bisa mengurangi resiko penumpukan minyak dan kotoran dipermukaan kulit. Jadi biasakan ya untuk membersihkan wajah minimal 2 kali sehari. Silahkan menggunakan nuamoorea beauty untuk membersihkan sekaligus menutrisi kulit wajah.

 

2. Mengaplikasikan Tabir Surya di pagi dan siang hari

Mengecilkan pori-pori di wajah bisa dengan mengandalkan tabir surya yang dipercaya bisa mengurangi resiko penuaan kulit akibat sinar matahari. Bila Anda rutin menggunakan tabir surya, maka bisa mengurangi pori-pori yang membesar pada kulit wajah. Bisa menggunakan produk kami nuamoorea solarguard sebagai tabir Surya dan menjaga kelembaban kulit.

 

3. Konsumsi Makanan yang sehat

Makanan yang tinggi lemak dan minyak dipercaya dapat memengaruhi kulit dan meningkatkan resiko penyumbatan pori-pori kulit, sebagai gantinya perbanyaklah konsumsi buah dan sayuran. Selain makanan yang sehat, minum air putih yang cukup juga memberikan efek yang baik bagi kulit wajah Anda. 

 

4. Hindari menyentuh wajah terlalu sering

Ini yang paling sering dilakukan ya? 

Untuk sebagian orang yang merasa kulitnya bermasalah, kadang memiliki kebiasaan sering memegang atau menyentuh wajahnya. Kebiasaan ini bisa menyebabkan kulit menjadi kotor

Tags

Share this Post: